Polres Kulonprogo Gelar Vaksinasi Covid-19 dengan Jemput Bola di Perbukitan Menoreh

Kuntadi · Senin, 06 September 2021 - 16:37:00 WIB
Polres Kulonprogo Gelar Vaksinasi Covid-19 dengan Jemput Bola di Perbukitan Menoreh
Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini memantau pelaksanaan vaksinasi di Kalibawnag, Senin (6//9/2021). (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Jajaran Polres Kulonprogo melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan jemput bola kepada masyarakat di wilayah Kapanewon Kalibawang. Langkah ini dilakukan karena warga mengalami keterbatasan akses.

Wilayah Kapanewon Kalibawang kondisi geografisnya didominasi perbukitan. Masyarakatnya kebanyak berkebun dan bekerja sebagai petani. Akses mereka ke fasilitas kesehatan seperti puskesmas juga terbatas karena sebagian harus naik turun perbukitan. 

“Kami lakukan jemput bola dalam vaksinasi ini, untuk membantu masyarakat yang mengalami keterbatasan akses, kalau harus ke puskesmas terlalu jauh,” kata Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, Senin (6/9/2021). 
 
Kapolres mengatakan, kondisi Kulonprogo bagian utara didominasi perbukitan. Tidak hanya di Kalibawang, namun juga di Kapanewon Samigaluh, Kokap dan Girimulyo. Akibatnya akses warga untuk ke puskesmas sangat terbatas.  

Polres Kulonprogo akan terus mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi ini. Capaian vaksinasi saat ini sudah sekitar 57,88 persen.

“Kami terus mendukung program vaksin Merdeka dengan target 1.000 sasaran per hari,” kata Kapolres.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: