Sultan HB X Minta Siswa Sudah Divaksin, Sebelum Pembelajaran Tatap Muka Dimulai

Antara ยท Rabu, 15 September 2021 - 08:39:00 WIB
Sultan HB X Minta Siswa Sudah Divaksin, Sebelum Pembelajaran Tatap Muka Dimulai
Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Selasa (22/6/2021) menyampaikan sapa aruh atas situasi di Yogyakarta. (Foto : Dok Humas Pemda DIY)

YOGYAKARTA, iNews.idPembelajaran tatap muka (PTM) mulai diujicobakan di sejumlah sekolah di DIY setelah masuk PPKM level 3. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X minta sebelum PTM dimulai siswa sudah mendapatkan vaksin.  

“Kita yang disiapkan, ya memang semuanya harus vaksinasi,” kata Sultan di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Selasa (14/9/2021). 

Sultan mengatakan, saat ini yang harus dilakukan adalah mempersiapkan segala pendukung sebelum PTM dimulai. Apalagi hampir seluruh siswa juga sudah mendapatkan vaksinasi.  

"Yang penting kita menyiapkan diri saja, nanti momentumnya kita akan tatap muka karena memang dimungkinkan untuk itu," kata Sultan.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY Didik Wardaya mengatakan, dari total sekitar 400 SMA/SMK di DIY, tercatat sebanyak 177 sekolah yang cakupan vaksinasi siswanya telah mencapai 80 persen. Sedangkan vaksinasi guru secara keseluruhan telah mencapai di atas 95 persen.

Untuk mengikuti PTM, setiap siswa harus mendapatkan izin dari orang tuanya. Jika orang tua masih keberatan, pembelajaran bisa dilaksanakan dengan sistem jarak jauh. 

“Jadi tatap muka itu tidak menghilangkan PJJ (pembelajaran jarak jauh)," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2