Harga Masih Tinggi, Pemda DIY Siapkan 24 Ton Minyak Goreng untuk Operasi Pasar Tahap Kedua

Antara ยท Senin, 17 Januari 2022 - 16:55:00 WIB
Harga Masih Tinggi, Pemda DIY Siapkan 24 Ton Minyak Goreng untuk Operasi Pasar Tahap Kedua
Operasi pasar minyak goreng. (Foto: MPI)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pemerintah Daerah (Pemda) DIY berencana untuk menggelar operasi pasar komoditas minyak goreng untuk tahap kedua yang diagendakan dilaksanakan pekan ini. Operasi pasar ini perlu dilakukan karena harga minyak goreng tidak kunjung turun. 

“Kami usulkan ke Kementerian Perdagangan sebanyak 24 ton untuk menggelar operasi pasar tahap kedua yang diharapkan bisa dilaksanakan pekan ini,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY Yanto Apriyanto, Senin (17/1/2022). 

Dari pantauan di sejumlah pasar tradisional di DIY, harga minyak goreng terpantau pada kisaran Rp19.500 per liter untuk minyak goreng kemasan. Sedangkan untuk minyak goreng curah harganya lebih murah sedikit Rp18.500 per liter.  

“Mudah-mudahan usulan ini bisa terealisasi dan mampu menekan harga minyak goreng agar kembali ke harga normal di kisaran Rp14.000 per liter,” ujarnya. 

Pada operasi minyak goreng tahap pertama bulan Desember lalu hanya disiapkan 2,4 ton. Lantaran jumlahnya sedikit operasi ini belum bisa menurunkan harga.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: