Polda Jabar Tetapkan 6 Tersangka Baru dalam Kasus Pinjol Ilegal di Jogja

Agus Warsudi ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 11:52:00 WIB
Polda Jabar Tetapkan 6 Tersangka Baru dalam Kasus Pinjol Ilegal di Jogja
Wadir Ditreskrimsus Polda Jabar AKBP Roland Ronaldy memberikan keterangan terkait penetapan tersangka baru dalam kasus pinjol ilegal. (Foto: iNews/AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNews.id – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar menetapkan enam tersangka baru dalam kasus pinjaman online (pinjol) ilegal yang berkantor di Jalan Prof Herman Yohanes, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman. Kini polisi telah menetapkan tujuh orang tersangka yang terancam hukuman pidana 9 tahun penjara.

“Kami menetapkan enam tersangka baru dalam kasus pinjol ilegal, sehingga total ada tujuh orang tersangka,” kata Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar AKBP Roland Ronaldy,di  Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung Senin (18/10/2021).

Enam tersangka baru ini, GT (perempuan) yang menjabat asisten manajer, AZ (perempuan) menjabat HRD, MZ (pria) yang menjabat IT Support, RS (pria) sebagai HRD, AB (pria) desk collection, EA (perempuan) leader tim desk collection, dan EM (pria) desk collection. Sebelumnya polisi telah menerapkan seorang debt collector sebagai tersangka. 

AKBP Roland Ronaldy menyatakan, dari tujuh tersangka, terdapat dua orang yang berperan sebagai pengawas. Dua orang itu mengawasi pelaksanaan menggaet korban. Kemudian dua tersangka berperan sebagai human resource yang merupakan pegawai call center untuk menjaring korban. 

"Kemudian satu orang lagi kita tetapkan karena yang bersangkutan sebagai IT support, yang menyediakan seluruh perangkat dan jaringan IT untuk mendukung seluruh kegiatan desk collection ini," ujar AKBP Roland Ronaldy.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: