Roy Suryo Laporkan Ferdinand Hutahaean ke Polisi

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 20 September 2021 - 18:27:00 WIB
 Roy Suryo Laporkan Ferdinand Hutahaean ke Polisi
Roy Suryo melaporkan Ferdinand Hutahaean atas kasus pencemaran nama baik (Foto: Irfan Ma`ruf)

JAKARTA, iNews.id - Gara-gara cuitannya di Twitter, politikus Ferdinand Hutahaean di laporkan ke Polisi oleh Roy Suryo. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 2013-2014 menyebut Ferdinand telah menyebar fitnah, mencemarkan nama baik dan membuat berita bohong melalui media sosial. 

Ferdinand dilaporkan atas cuitannya pada 14 September 2021 lalu yang dinilai telah menyebarkan fitnah. Roy tidak terima atas cuitan Ferdianand yang menyebut 'mantan menteri yang sebodoh ini'. 

Laporan Roy Suryo telah diterima di Polda Metro Jaya. Laporan tersebut teregister dengan nomor: STTLP/B/4639/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 20 September 2021

"Saudara FH (Ferdinand Hutapea) itu menulis dengan sangat kejam. Dan alhamdulillah laporan saya hari ini diterima di Polda Metro Jaya. Laporan saya terhadap FH terkait pencemaran nama baik, penghinaan dan juga penyiaran kabar bohong," kata Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Senin (20/9/2021).

Roy menyebut telah mengantongi cuitan Ferdinand di Twitter yang sampai saat ini masih belum dihapus. Postingan tersebut telah mendapatkan banyak like dan komentar dari netizen

Dalam laporan pencemarannya Roy mempersangkakan Ferdinand dengan Pasal 301 dan 302 dan pasal 27 Juncto pasal 45 UU ITE tentang pencemaran nama baik dan fitnah. Dia menyebut bahwa Ferdinand telah mengolok-olok dirinya tanpa ada bukti bohong. 

"Selain di hate speech membodoh-bodohi saya dan menggoblok-goblokkan saya, dia juga menulis menuduh saya membawa barang-barang ke rumah dari kantor," tutur Roy.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: