Tak Kapok Masuk Bui, Residivis Ini Curi Handphone Warga yang Sedang Tidur

Priyo Setyawan · Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:36:00 WIB
Tak Kapok Masuk Bui, Residivis Ini Curi Handphone Warga yang Sedang Tidur
Petugas menunjukkan tersangka pencuri handphone dan barang bukti di Mapolsek Pakem, Sleman, Sabtu (20/2/2021). (Foto : Ist)

SLEMAN, iNews.id-Pernah dua kali masuk sel tahanan tidak membuat SW (25) kapok buktinya dia kembali mencuri. Warga Karang Jambe, Banguntapan, Bantul,  itupun sekarang mendekam di tahanan Mapolsek Pekam, Sleman.

SW mencuri handphone di rumah seorang warga Bendosari, Harjobinangun, Pakem, Sleman. Selain menahan pelaku petugas mengamankan dua  handphone yang dicuri, pakai dan sepeda motor yang dipakai SW untuk sarana mencuri sebagai barang bukti (BB).

Kanit Reskrim AKP Hadi Purwanto mengatakan, kasus ini berawal saat Ade Febri (28) warga Plosorejo, Sardonoharjo Ngaglik dan Ely warga Bendosari Harjobinangun Pakem, Rabu (13/1/2021) dini hari tengah melihat YouTube di rumah Ely. Mereka melihat YouTube hingga pukul 03.30 WIB. Setelah itu keduanya tidur.
 
Pukul 03.50 WIB, Ade terbangung,  saat terbangung itulah  dia mengetahui handphone miliknya dan milik Ely sudah tidak ada.  “Kejadian itu kemudian dilaporkan  ke Polsek Pakem,”  kata Hadi, Sabtu (20/2/2021).

Mendapatkan laporan itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP, meminta keterangan pelapor, memeriksa CCTV  dan  mencari bukti pendukung lainnya. Dari informasi yang dikumpulkan berhasil mengidentifikasi dan mengetahui keberdaan pelaku pencurian serta menangkapnya.

“Pelaku kami tangkap di Nogotirto, Gamping, Rabu (17/2/2021) dan membawanya ke Mapolsek Pakem,” ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2